-->
DOWNLOAD RPP 1 LEMBAR KLIK LINKNYA : RPP 1 LEMBAR SMP/MTS DAN SMA/MA

Cara Penggunaan Google Education untuk Madrasah

Cara Penggunaan Google Education untuk Madrasah - Kunjungi website MORA Account Provisioning Distribution Portal pada link: akun.madrasahhebat.id.

Setelah mengunjungi link diatas, anda akan disambut oleh laman utama dari MORA Account Provisioning Distribution Portal.Untuk memasuki portal, tekan tombol "Sign In"pada pojok kanan atas laman utama.

Cara Penggunaan Google Education untuk Madrasah


Setelah anda telah berhasil login dengan sukses, maka anda akan memasuki portal Admin Madrasah dengan halaman Dashboard sebagai halaman utama.

Halaman Dashboard akan menunjukkan  berbagai informasi seperti informasi umum mengenai madrasah yang dikelola oleh akun anda, seperti nama madrasah, NSM, provinsi, serta kabupaten atau kota madrasah tersebut. Selain itu, Dashboard juga menunjukkan jumlah total guru dan siswa, serta jumlah total perbaikan data dan reset password yang sedang diajukan. Pada bagian bawah Dashboard, terdapat Panduan Penggunaan Aplikasi yang berisi informasi panduan tata cara penggunaan aplikasi portal ini.

Pada portal ini juga terdapat halaman Data Guru, yang berisi tabel berupa data nama dan informasi seluruh guru yang terdaftar dalam sistem. Pada bagian atas tabel terdapat kolom untuk mencari informasi mengenai guru tertentu, berdasarkan PTK ID, Nama, maupun Email. Disampingnya terdapat tombol "Download Data" yang dapat digunakan untuk mengunduh seluruh data guru dalam bentuk file ".csv". Selanjutnya, data akun guru ini bisa langsung dibagikan kepada masing - masing Guru berdasarkan kode identitas PTK ID.

Selain daftar guru, pada portal ini juga terdapat halaman Data Siswa, yang berisi tabel berupa data nama dan informasi seluruh siswa yang terdaftar dalam sistem.

Portal ini juga memungkinkan Admin Madrasah untuk mendaftarkan akun baru pada madrasah yang dikelola, baik guru maupun siswa, pada halaman Akun Baru. Pendaftaran Akun Guru membutuhkan PTK ID, nama depan, dan nama belakang guru yang akan didaftarkan.

Itulah salinan singkat informasi mengenai Cara Penggunaan Google Education untuk Madrasah, selengkapnya bisa anda lihat dan unduh filenya di bawah ini.


Demikianlah informasi tentang Cara Penggunaan Google Education untuk Madrasah, semoga membantu dan jangan lupa untuk bagikan informasi ini agar lebih bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel